Keuntungan Melaksanakan Ibadah Umroh di Bulan Februari

Umroh adalah salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam yang hampir mirip dengan ibadah haji. Ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa rangkaian ibadah di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram. Dengan letak Kota Makkah yang berada di Arab Saudi yang tentunya memiliki iklim yang berbeda dengan di Indonesia, menjalankan ibadah rangkaian ibadah umroh mungkin akan sedikit berat dilakukan oleh sebagian orang jika tidak memilih waktu yang tepat untuk melaksanakannya.

Bagi yang masih memilih waktu untuk menjalankan ibadah umroh,  Bulan Februari bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menjalankan, karena masih dalam rangkaian awal tahun dan memiliki banyak keuntungan, antara lain:

    1. Suhu di Arab Saudi yang memiliki iklim gurun pada bulan Februari 2023 cukup bersahabat, relatif lebih sejuk dan nyaman. Suhu sekitar 19 derajat sampai dengan 28 derajat Celcius. Tingkat suhu tersebut sama dengan di Indonesia, sehingga Jamaah tidak perlu kaget atau merasa terganggu dengan cuaca disana.
    2. Februari sebagai bulan awal musim Umroh sehingga suasana kota Makkah dan Madinah masih cukup nyaman, sebab jumlah jamaah belum membludak serta menghindari jamaah yang padat berdesak-desakan.
    3. Umroh Februari 2023 menjadi amalan bulan Rajab. jika ingin memperoleh banyak pahala dan balasan amal kebaikan yang lebih baik, maka umroh dibulan Rajab bisa menjadi pilihannya. Keutamaan Bulan Rajab, ia merupakan salah satu dari bulan haram. Di mana bulan haram ini adalah bulan yang dimuliakan. Bulan ini adalah yang dilarang keras melakukan maksiat, serta diperintahkan bagi kita untuk beramal sholih salah satunya dengan manjalankan ibadah umroh.

Dalil yang menyebutkan tentang keutamaan umroh antara adalah salah satu hadist di bawah ini:

Dari Abdullah, Rasulallah SAW bersabda:

“Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387)

Awal tahun menjadi moment yang paling tepat dan terbaik untuk menjalankan Ibadah Umroh ke Tanah Suci. Salah satunya dengan mendaftar program Umroh Pemberdaya Kebaikan di AL-MARWAH UMROH yang insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Februari 2023. Mari sempurnakan niat ke Tanah Suci untuk membuka awal tahun dengan hal yang baik, beribadah, bermuhasabah untuk menjadikan diri jauh lebih baik kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamualaikum...
Mohon info paket umroh